Senin, 03 Juli 2023

Cara Amankan Akun WhatsApp Jika HP Kamu Hilang atau Dicuri

Cara Amankan Akun WhatsApp Jika HP Kamu Hilang atau Dicuri

GERUBOK WhatsApp | Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara amankan akun WhatsApp jika ponsel Anda hilang atau dicuri. Apakah Anda pernah mengalami kehilangan ponsel dan khawatir orang lain akan membaca pesan di akun WhatsApp Anda?



Dengan mengamankan akun WhatsApp, Anda dapat mencegah orang lain mengaksesnya dan menghindari penyalahgunaan. Oleh karena itu, segera lakukan langkah-langkah untuk melindungi akun WhatsApp Anda jika ponsel hilang atau dicuri.



Berikut panduan yang diambil dari situs resmi WhatsApp untuk mengamankan akun WA jika ponsel hilang atau dicuri.



- Baca Juga: 10 Cara Download YouTube dengan Mudah untuk Mendapatkan Video Terbaik

Hubungi Penyedia Layanan



Langkah pertama dalam mengamankan akun WhatsApp adalah menghubungi penyedia layanan atau operator seluler Anda secepat mungkin untuk memblokir kartu SIM.



Dengan memblokir kartu SIM, orang lain tidak akan dapat melakukan verifikasi pada akun WhatsApp Anda di ponsel yang hilang. Verifikasi ini membutuhkan SMS atau panggilan telepon ke nomor yang aktif.



- Baca Juga: Rahasia Viral di YouTube: Trik dan Strategi Terbaik

Mendapatkan Kartu SIM Baru



Langkah berikutnya adalah mendatangi gerai operator untuk mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama. Ini berguna jika nomor telepon Anda sangat penting bagi Anda.



Jika nomor tersebut penting, aktifkan kembali WhatsApp dengan nomor tersebut. WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat dalam satu waktu, sehingga akses pada perangkat lain akan terhenti.



- Baca Juga: Inilah 12 Rekomendasi HP dengan Layar Kecil 2023 yang Tidak Boleh Dilewatkan

Mengirim Email ke WhatsApp



Selanjutnya, kirim email ke support@whatsapp.com dengan subjek "Hilang/Dicuri: Mohon Nonaktifkan Akun Saya". Sertakan nomor telepon Anda dalam format internasional di dalam email. Langkah ini akan membuat akun WhatsApp Anda tidak aktif.



Setelah WhatsApp tidak aktif:



- Akun WhatsApp tidak akan sepenuhnya dihapus.

- Pengguna lain masih dapat melihat profil WhatsApp Anda.

- Pengguna lain masih dapat mengirim pesan ke akun WhatsApp Anda, tetapi pesan-pesan tersebut akan tertunda selama 30 hari.

- Pesan tertunda akan masuk saat Anda mengaktifkan kembali akun WhatsApp Anda.

- Akun WhatsApp Anda akan dihapus dari sistem jika tidak diaktifkan kembali dalam waktu 30 hari.

Itulah cara amankan akun WhatsApp jika ponsel hilang atau dicuri. Pastikan para pencuri tidak menyalahgunakan akun WhatsApp Anda."



Temukan Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Viral dan Berita Hari Ini dari gerubok lainnya di Google News.


https://www.gerubok.com/techno/cara-amankan-akun-whatsapp-jika-hp-kamu-hilang-atau-dicuri/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temukan Info Terbaru Harga Mobil Alphard 2024

Jakarta, Gerubok Otomotif - Berkembangnya teknologi dan desain mobil memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pasar otomotif, terutama ...